SELAMAT DATANG DI BLOG HENDRA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Sabtu, 11 Juni 2011

Hack WIndows : Menonaktifkan Fungsi Keyboard (Keyboard Tidak Bekerja!)


Hallo, bertemu lagi dengan saya di blog saya ini. Kali ini, yang akan saya share adalah sebauh Trik, mungkin anda akan bertanya, Trik apa? haha, Trik yang saya akan jelaskan adalah Trik Menonatifkan keyboard.



Keyboard sangatlah penting dalam seperangkat komputer, bersama dengan mouse, keyboard juga mengontrol dan memberikan perintah untuk menjalankan komputer. Namun, bagaimana jika keyboard tak berfungsi ? Pasti kesel donk, alasannya :
- Keyboard bisa menggantikan mouse
- Mouse tidak bisa menggantikan keyboard
Lho? Keyboard koq bisa menggantikan mouse? tentu bisa, tapi tidak akan saya jelaskan sekarang. Nah, kembali ke dalam topik. Cara yang digunakan untuk menonaktifkan keyboard sangatlah mudah. Caranya:
1. Nyalakan komputer
2. Masuk ke Control Panel --> Ease of Access --> Ease of Access Center --> Make the keyboard easier to use
atau anda bisa paste address ini ke address bar Control pane anda
Control Panel\Ease of Access\Ease of Access Center\Make the keyboard easier to use
Bagi pengguna window XP, anda bisa cari "accessibility options" di Control panel anda
3. Lalu centang pada : "Turn On Filter Keys"
Lihat gambar berikut ini

4. Setelah dicentang, klik OK
5. Selesai.
Untuk membuktikannya, anda coba buka notepad/MS Word atau apalah, yang penting bisa digunakan untuk neulis sesuatu.
Bagaimana? Apakah anda bisa menulis sesuatu?
Sekian saja posting saya kali ini.
 
 
thanks to fikri's blog

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan senang hati . anda boleh berkomentar dengan kata yg baik. jika komentar anda disalah gunakan, admin akan menghapus komentarnya dan saya anggap itu komentar SPAM.
hehe, selamat berkomentar ! ! ! !